BlogTutorialAplikasi SIMKADA

Dulu VS Sekarang, Intip cara Modern Menang Pilkada 2020

By Simkada
Published in Aplikasi Pilkada
Jumat, 14 Agustus 2020

Zaman dulu tentu berbeda dengan zaman sekarang. Inilah perbedaan cara modern menang Pilkada yang dapat menjadi tambahan pengetahuan.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dilakukan pertama kali sejak 2005 silam. Proses pemilihan kepala daerah tentu berbeda dengan sekarang, zaman modern yang gencar akan teknologi menciptakan arus baru cara modern menang Pilkada guna jadi lebih mudah.

Zaman dulu, Pilkada dilakukan dengan cara pemilihan dan penunjukkan langsung oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Adanya Pilkada membuktikan bahwa kebebasan demokrasi dan mengemukakan pendapat benar-benar terwujud. Setiap orang sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) mempunyai hak 1 suara yang tidak boleh diwakilkan.

Walau memanfaatkan teknologi dalam pengumpulan data untuk mensukseskan pencalonan, tetap harus menerapkan asas LUBERJURDIL ketika memilih. Lantas apa saja perbedaan untuk cara modern menang Pilkada dulu VS sekarang di Indonesia? Simak penjelasan di bawah ini.

Metode Pengumpulan Data Diperbarui

Undang-Undang yang mengatur Pilkada 2020 dengan tahun sebelumnya tetap sama, yaitu Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016. Terkait aturan tidak ada yang beda. Sedangkan untuk proses penyerahan dukungan perseorangan, sebagai cara modern menang Pilkada 2020 ini, harus selesai sebelum pendaftaran calon.

Mengingat pada tahun sebelumnya untuk Pilkada, dukungan perseorangan tersebut bisa diperbaiki walaupun setelah pendaftaran calon. Semua data tersebut dikumpulkan secara manual kalau tidak memanfaatkan teknologi secara maksimal.

Sebagaimana pada Pilkada 2020 ini, pengumpulan dukungan perseorangan untuk pencalonan pada tingkat Provinsi adalah 3 Maret 2020. Sedangkan pengumpulan dukungan pencalonan pada tingkat Kabupaten atau Kota adalah 5 Maret 2020.

Perbedaan yang paling mencolok adalah penggunaan aplikasi Pilkada yang efisien, praktis, dan sangat cepat proses sinkronisasi datanya. Sebagai cara modern menang Pilkada, sudah selayaknya tidak menutup mata terhadap kemajuan. Proses input yang jauh lebih gampang, dengan detail data paling akurat, menjadi salah satu dari sekian banyak manfaat penggunaan aplikasi Pilkada.

Dikenal sebagai Simkada, Anda dapat membuka situs web resmi guna menemukan informasi terbaru. Dirancang dan didesain memang untuk tujuan pemenangan calon dalam Pilkada 2020. Zaman dulu yaitu sebelum 2015, proses pengumpulan data menggunakan aplikasi Pilkada BELUM ADA.

Ya, mulai 2015-lah kami melayani kebutuhan Anda untuk melakukan klasifikasi metode kampanye terbaik dengan tujuan menang Pilkada 2020.

Menggunakan metode pengumpulan data versi lama akan sangat banyak memakan biaya, habis waktu, serta tenaga. Dalam proses menggunakan aplikasi Pilkada, Anda dapat mengirim pesan broadcast ke semua relawan dengan sekali klik saja. Masih banyak fitur yang membantu dalam proses pengumpulan dan pengolahan data dukungan. Langsung cek situs web resmi Simkada sekarang juga.

Proses Kampanye yang Lebih Kondusif

Tidak hanya dalam Pilkada, proses kampanye merupakan salah satu faktor yang tampak jelas berbeda dari zaman dulu VS sekarang ini. Cara modern menang Pilkada hingga Pilpres sekalipun dapat dipermudah dengan langkah paling kondusif dalam aplikasi resmi Simkada.

Jika zaman dulu kampanye selalu dilakukan dengan pengerahan massa sebesar-besarnya, yang mana tidak jarang timbul suatu kerusuhan internal. Zaman sekarang kampanye dapat dilaksanakan secara tepat sasaran, akurat dalam pengambilan metode, dan persentase keberhasilan justru semakin tinggi!

Anda tidak perlu mengkoordinir massa sebesar-besarnya dengan turun ke jalan dan meramaikan kampanye. Terlebih di masa pandemi yang cukup mengkhawatirkan ini. Anda bisa melakukan koordinasi antar relawan yang bertugas sekaligus mendapat data yang diperlukan hanya dari aplikasi terbaik.

Proses kampanye yang jauh lebih kondusif akan tercipta dalam Pilkada 2020 di berbagai wilayah. Tentu bagi mereka yang melek dan tidak menutup mata akan pembaruan yang benar-benar menguntungkan. Semua proses dari awal persiapan kampanye, sampai pemungutan suara di KPU, dapat terkontrol dengan penuh. Semua kontrol tersebut berada dalam genggaman Anda sebagai pemegang aplikasi Simkada.

Pemetaan Kampanye Manual VS Modern

Sosialisasi terkait kampanye Pilkada 2020 merupakan salah satu hal yang amat krusial dan penting. Sebab dalam penyelenggaraannya melibatkan berbagai pihak mulai dari pemilih, peserta calon, pemerintah, keamanan, bahkan media juga pengusaha.

Aplikasi Relawan Pilkada yang terintegrasi dengan tim Pemenangan untuk pengelolaan seluruh data Pilkada Hingga Real Count

Nah, di masa sekarang apalagi terdapat pandemi, sosialisasi kampanye sangat perlu dilakukan memakai inovasi pemanfaatan teknologi. Inovasi dalam pemanfaatan aplikasi Pemilu seperti Simkada ini akan sangat bermanfaat, contohnya guna menghindari kerumunan massa. Apa saja manfaat lain yang diperoleh jika menggunakan inovasi tersebut?

  1. Sebagai proses dari cara modern menang Pilkada memanfaatkan semua fitur yang disediakan. Mulai dari pengolahan data (seperti data DPT, data pendukung, dan lainnya), perhitungan suara realtime, SMS broadcast, sampai manajemen semua operasional dalam mensukseskan sosialisasi kampanye.
  2. Adanya monitoring menggunakan smartphone (mobile) maupun langsung dari komputer via situs web (desktop) dapat dijalankan dengan lancar. Anda akan memperoleh informasi yang dibutuhkan secara keseluruhan dengan cepat dan mudah.
  3. Kecepatan perolehan data yang akurat tersebut, akan menghasilkan rencana matang dalam sosialisasi kampanye berkelanjutan. Yaitu cara yang digunakan menarik perhatian untuk tujuan memenangkan calon tertentu. Rencana itu terwujud dengan mulus dan tentunya akurat sebagaimana data yang diperoleh.

Inovasi memakai aplikasi merupakan solusi paling prima dan terbaik untuk dilakukan. Sebab kemungkinan besar, penggunaan aplikasi Pilkada untuk menciptakan rencana brilian sosialisasi kampanye bakal terus dipakai. Tidak menutup mata atas perkembangan ini seyogyanya dipakai sebagai fondasi dalam menentukan tindakan yang tepat.

Analisis Data yang Berbeda Antara Dulu VS Sekarang

Jika dulu para analis berada bersama tumpukan berkas yang jumlahnya sangat banyak. Kemudian memasukkan data secara manual satu per satu. Zaman sekarang tentu berbeda, adanya aplikasi Pilkada akan memudahkan dalam proses analisis data.

Mengapa demikian? Tentu saja berkat fitur yang diberikan oleh aplikasi Simkada tersebut. Tabulasi data akan gampang dibaca berdasarkan data-data yang masuk dari para relawan. Anda akan dengan gampang menemukan titik wilayah paling padat pendukung untuk pasangan calon ini. Tahu juga wilayah ini ternyata lebih condong memilih ini, dan seterusnya.

Pembacaan data yang tepat serta akurat sebagai cara modern menang Pilkada 2020. Menggunakan perhitungan secara manual jelas rawan terhadap kesalahan manusia, human error dapat terjadi karena titik fokus tiap manusia berbeda. Memanfaatkan perkembangan dengan aplikasi Pilkada dapat meminimalisir, bahkan meniadakan kesalahan manusia.

Asal data yang diperoleh dari para relawan benar nyata dan akurat, maka data tersebut akan langsung diproses secara otomatis oleh sistem. Jadi, Anda bisa mendapatkan informasi akurat berdasarkan kesimpulan yang telah diberikan.

Maksud kami, mengapa Anda tidak menjajal Simkada sekarang juga? Mengingat kami telah berpengalaman dalam memenangkan calon mulai dari tingkat Kota Kabupaten, Provinsi, bahkan lebih tinggi lagi. Terkait cara penggunaan tidak perlu ada yang dicemaskan, sebab customer service kami akan memberi panduan dari awal hingga akhir.

Kami terbuka kapan saja untuk pertanyaan atau pembukaan kerja sama. Hubungi Live Chat melalui WhatsApp di ikon pojok kanan bawah yang muncul pada layar Anda. Dan semua keuntungan sebagai cara modern menang Pilkada dapat terlaksana dengan brilian. Terima kasih.

Jika anda ingin mendownload atau mencoba demo dari Aplikasi Pilkada ini, silahkan akses halaman utama SIMKADA.net atau langsung klik simkada.net/app


Tags

Aplikasi PilkadaSoftware PilkadaTeknologi Pilkada
Previous Article
Aplikasi Pilkada yang Terbukti Sejak 2015, Strategi Tepat Menang Pilkada 2020

Related Posts

Aplikasi yang Tepat untuk Mengelola Seluruh Administrasi dan Manajemen Pemenangan Pilkada, Tanpa Ribet!
Sabtu, 15 Agustus 2020
© 2020, All Rights Reserved.

Quick Links

BerandaOfficial WebsiteTutorial

Social Media